Kamis, 01 Desember 2011

ZODIAK TERLENGKAP 2012,

Zodiak Dan Karakter Manusia - Zodiak itu sendiri sering dilambangkan dengan seekor hewan. Ternyata hal itu tak pernah lepas dari kata asalnya, yaitu zodiacus yang artinya binatang.

Zodiak itu sendiri adalah salah satu istilah astronomi yang berkaitan dengan siklus tahunan 12 wilayah sepanjang lingkaran eliptik. Jadi, zodiak pun ada kaitannya dengan penanggalan.

Zodiak dan karakter manusia
Zodiak bisa digunakan untuk melihat karakter orang lain, loh. Tapi tentu saja, sebelumnya kita harus tahu tanggal dan bulan kelahiran orang bersangkutan. Sebab, zodiak dikelompokan berdasarkan tanggal dan bulan kelahiran.

Misalnya: orang yang lahir di bulan Desember tanggal 24, dia termasuk zodiac Capricorn. Orang-orang yang bernaung di bawah zodiac ini termasuk orang yang rajin, materialis, pendiam, teguh pendirian, ambisius, suka memerintah, gengsi tinggi, dan mampu mengorganisir teman-temannya.

Mau tahu tentang zodiak-zodiak lainnya? Di bawah ini tentang zodiak dan karakter masing-masing:

Zodiak Capricorn
Lahir: 22 Desember - 20 Januari
Karakter Zodiak Capricorn: gengsi tinggi, rajin, pendiam, materialis, teguh pendirian, ambisius, suka memerintah, dan mampu mengorganisir teman-temannya.

Zodiak Aquarius
Lahir: 21 Januari - 19 Februari
Karakter Zodiak Aquarius: jenius, tenang, penuh ide, obyektif (tidak memihak), cepat mengerti

Zodiak Pisces
Lahir: 20 Februari - 20 Maret
Karakter Zodiak Pisces: penuh cinta, praktis, memiliki sisi manusiawi yang besar, suka mengkhayal

Zodiak Aries
Lahir: 21 Maret-19 April
Karakter Zodiak Aries: energik, cepat emosi, agresif, impulsif, berjiwa pemimpin, tidak sabaran, egois

Zodiak Taurus
Lahir: 21 April-20 Mei
Karakter Zodiak Taurus: materialistis, keras kepala, pasif, praktis dan setia, ramah & sabar, memiliki jiwa toleransi

Zodiak Gemini
Lahir: 21 Mei-21 Juni
Karakter Zodiak Gemini: pandai berbicara, lincah, mudah berubah-ubah, tidak stabil, mudah gugup, sangat peka

Zodiak Cancer
Lahir: 22 Juni-22 Juli
Karakter Zodiak Cancer: setia, penuh perhatian, sulit memaafkan, memiliki daya ingat yang kuat, suasana hati tidak menentu, sentimentil,

Zodiak Leo
Lahir: 23 Juli-23 Agustus
Karakter Zodiak Leo: suasana hati sering berubah, setia, penuh perhatian, sentimentil, sulit memaafkan, memiliki daya ingat yang kuat

Zodiak Virgo
Lahir: 24 Agustus-22 September
Karakter Zodiak Virgo:analistis, praktis kritis, rajin, berkepala dingin dan logis, sederhana

Zodiak Libra
Lahir: 23 September-23 Oktober
Karakter Zodiak Libra: memiliki naluri yang kuat, bimbang, penuh keraguan, adil pandai bermuka dua, mempesona

Zodiak Scorpio
Lahir: 24 Oktober-22 November
Karakter Zodiak Scorpio: gigih, panjang akal, pendendam, tekun , pendiam.

Zodiak Sagitarius
Lahir: 23 November-21 Desember
Karakter Zodiak Sagitarius: pandai berdiplomasi, berpandangan luas pandai, berjiwa petualang, mandiri, suka kebebasan.

Definisi Zodiak

Zodiak (dari kata Yunani Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan) adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika, tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13. Dipercaya awal mula konsep ini berasal dari peradaban Lembah Sungai Eufrat kemungkinan hanya dengan 6 rasi: Capricornus, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo, dan Scorpio, yang kemudian dipecah menjadi 12 karena penampakan tahunan 12 kali Bulan purnama pada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut.

Lingkaran Ekliptika Tentang Zodiak

Di bola langit terdapat garis khayal yang disebut dengan lingkaran ekliptika. Jika diamati dari bumi, semua benda tata surya (planet, Bulan, dan Matahari) beredar di langit mengelilingi lingkaran ekliptika. Keistimewaan dari ke-13 zodiak dibanding rasi bintang lainnya adalah semuanya berada di wilayah langit yang memotong lingkaran ekliptika. Jadi dapat disimpulkan zodiak adalah semua rasi bintang yang berada disepanjang lingkaran ekliptika.

Zodiak dan Astrologi

Astrologi adalah ilmu yang menghubungkan antara gerakan benda-benda tata surya (planet, bulan, dan matahari) dengan nasib manusia. Karena semua planet, matahari, dan bulan beredar di sepanjang lingkaran ekliptika, otomatis mereka semua juga beredar di antara zodiak. Ramalan astrologi didasarkan pada kedudukan benda-benda tata surya di dalam zodiak.

Seseorang akan menyandang tanda zodiaknya berdasarkan kedudukan matahari di dalam zodiak pada tanggal kelahirannya. Misalnya, orang yang lahir awal Desember akan berzodiak Sagitarius, karena pada tanggal tersebut Matahari berada di wilayah rasi bintang Sagitarius. Kedudukan Matahari sendiri dibedakan antara waktu tropikal dan waktu sideral yang menyebabkan terdapat 2 macam zodiak, yaitu zodiak tropikal dan zodiak sideral. Sebagian besar astrolog Barat dan astrolog Indonesia menggunakan zodiak tropikal, dan sejak kini seluruh Dunia Menggunakan zodiak tropical.

Zodiak Cinta

Zodiak Capricorn (22 desember–19 januari)
Zodiak Umum Capricorn :
selesaikan tugas secepatnya, jangan ada istilah menunda-nunda. Tidak ada gunanya menunda pekerjaan karena akan berakibat fatal pada karier anda. Makin cepat selesai berarti anda bisa melanjutkan pekerjaan yang sudah menunggu. Karier akan melejit dengan cepat.

Zodiak Cinta Capricorn : perlu anda ketahui cinta yang selama ini diharapkan ternyata tidak berbuah. Tampaknya, anda perlu memberi perhatian lebih padanya.

Zodiak Aquarius (20 januari–18 februari)
Zodiak Umum Aquarius :
hasilnya akan kurang maksimal jika anda melakukan pekerjaan tanpa konsep jelas. Buat jadwal pekerjaan yang tersusun rapi dan kerjakan perlahan-lahan karena akan mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Jangan sampai anda kena sasaran amarah atasan.

Zodiak Cinta Aquarius : tidak hanya anda, banyak pria lain yang menanti cinta si dia. Tampaknya usaha anda merebut hatinya juga akan sia-sia, sebab anda tidak termasuk dalam kriteria pria idamannya.

Zodiak Pisces (19 februari–20 maret)
Zodiak Umum Pisces :
soal karier, hentikan kebiasaan menunda pekerjaan. Cara ini dapat membantu meringankan beban kerja. Ada seseorang yang mengajak kerja sama dan harus diputuskan segera. Pikirkan matang-matang kalau perlu minta pendapat keluarga atau rekan kerja anda. Kesempatan datang sekali tapi perhitungkan dengan matang. Agar tubuh kebal penyakit hindari makanan berkolesterol tinggi, terutama junk food. Perbanyak buah dan sayur.

Zodiak Cinta Pisces :
jangan mengumbar janji yang anda sendiri masih ragu untuk merealisasikan. Berikan si dia kepastian.

Zodiak Taurus (20 april–20 mei)
Zodiak Umum Taurus :
kembalikan semangat kerja anda. Soal kesehatan, hati-hati mengalami gangguan pencernaan. Perbaiki pola makan, dan segera periksakan kepada anda ternyata membuahkan hasil gemilang. Tapi, bersiap-siaplah mendapat kerjaan yang lebih berat. Itulah risiko menjadi pekerja keras dan total dalam berkarier.

Zodiak Cinta Taurus : rasa kasih sayang yang anda berikan pada pasangan terkadang terlalu berlebihan. Kondisi ini membuat si dia canggung. Bersikaplah apa adanya, jangan terlalu memaksakan diri. Jangan sia-siakan waktu yang ada. Saat ini adalah momen tepat untuk melakukan sesuatu lebih berharga.

Zodiak Gemini (21 mei–21 juni)
Zodiak Umum Gemini :
saat ini semangat kerja sedang menggebu-gebu. Jangan sia-siakan sebelum menurun kembali. Harapan perusahaan ada pada kinerja anda. Sakit yang anda derita bisa sembuh berkat pertolongan seseorang. Saran yang ia berikan ternyata berkhasiat untuk anda. Karena itu, jangan sepelekan gangguan yang kecil. Kenapa harus tersinggung dengan masukan positif dari orang lain.

Zodiak Cinta Gemini : anda mengharapkan pria incaran menjadi milik anda. Ungkapkan perasaan lewat sikap terhadapnya. Berikan perhatian-perhatian kecil agar si dia tahu isi perasaan anda.

Zodiak Aries (21 maret–19 april)
Zodiak Umum Aries :
dalam hal karier, tetap kejar prestasi. Jangan menyerah, anda akan mendapatkan hasil yang diidam-idamkan. Namun, sebaiknya jangan memforsir tenaga. Hal ini dikarenakan kondisi tubuh masih lemah sehabis sembuh dari sakit baru-baru ini. Masalah lama kembali mendera pikiran anda. Jangan mencari kambing hitam atau penyebab masalah tersebut karena tak ada gunanya. Hadapi masa depan dengan keyakinan diri dan lupakan masa lalu. Jangan khawatir, keluarga mendukung anda.

Zodiak Cinta Aries :
tanpa disadari anda kangen dengan canda tawanya. Sepertinya anda terlalu cepat memutuskan hubungan. Semestinya setiap langkah anda dipertimbangkan dengan matang.

Zodiak Cancer (22 juni–22 juli)
Zodiak Umum Cancer :
keberhasilan anda pada minggu ini dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi merupakan tonggak awal karier anda. Sebaiknya selalu belajar dari pengalaman yang ada. Perhatikan kebersihan lingkungan rumah. Hati-hati, bakteri dan kuman di sekitar rumah bisa memicu penyakit. Karier anda makin cemerlang dan menunjukkan hasil gemilang. Dampaknya pun anda rasakan di sisi pemasukan.

Zodiak Cinta Cancer :
cinta berawal dari senyuman, tumbuh bersemi, namun sering kali berakhir dengan airmata. Agar hubungan bisa langgeng, nyalakan kembali kemesraan dengan sering menghabiskan waktu berdua.

Zodiak Leo (22 juli–22 agustus)
Zodiak Umum Leo :
anda merasa permintaan atasan berlebihan dan memaksakan kehendak. Tapi, apakah anda mampu dan menolaknya? Kalau ya, ayo lakukan, jangan sampai anda terjebak dalam kemauan atasan dengan catatan, jabatan anda jadi taruhannya. Di kantor, ada isu tak sedap yang sedang beredar tentang seorang rekan kerja. Jangan langsung percaya. Cari informasi yang jelas sebelum merugikan orang lain.

Zodiak Cinta Leo :
meski hubungan sudah di ujung tanduk, sebaiknya pertimbangkan secara matang sebelum memutuskan hubungan.

Zodiak Virgo (22 agustus–22 september)
Zodiak Umum Virgo :
atasan sedang memantau pekerjaan anda. Kerjakan tugas sebaik mungkin. Perhatikan kualitas kerja, dan jangan sampai terlewat deadline. Anda membuat iri seluruh kantor. Kepercayaan besar yang diberikan atasan membuat sebagian rekan kerja iri dan bertanya-tanya. Padahal, semua itu anda lalui lewat kerja keras dan perjuangan.

Zodiak Cinta Virgo :
bila si dia sudah tak memberi respons positif, sebaiknya anda mundur. Jangan khawatir masih banyak pria lain yang yang bersedia menerima cinta anda.

Zodiak Libra (23 september–22 oktober)
Zodiak Umum Libra :
lakukan inisiatif atau ajukan usul baru, jangan berdiam diri dan menunggu tugas saja. Minggu ini anda memberikan gebrakan dan inovasi baru. Kreativitas anda pun dapat disalurkan karena selama ini dipendam. Coba bicarakan dengan atasan. Jika sakit, sebaiknya jangan minum ramuan yang tidak jelas asal-usulnya.

Zodiak Cinta Libra : cinta anda bertepuk sebelah tangan. Hati si dia sudah menjadi milik orang lain. Jika kesal di kantor sebaiknya jangan mengeluh terus-menerus.

Zodiak Scorpio (23 oktober–21 november)
Zodiak Umum Scorpio :
soal karier, hadapi gangguan dari rekan kerja dengan kesabaran. Jangan hanya menuruti emosi anda yang dapat menghancurkan karier. Untuk menyelesaikan persoalan yang ada, anda memerlukan tempat yang tenang dan jauh dari keramaian. Dengan demikian anda dapat dalam berpikir lebih jernih, entah itu tentang masalah asmara maupun karier.

Zodiak Cinta Scorpio : lama-kelamaan anda mulai merasa jenuh dengan hubungan yang tak pasti. Maka itu, sebelum ada yang sakit hati sebaiknya cari kejelasan hubungan. Anda tak sengaja menyeret taman ke masalah pribadi anda. Pilihlah teman yang dapat dipercaya agar dapat menjaga rahasia.

Zodiak Sagitarius (22 november–21 desember)
Zodiak Umum Sagitarius : dalam karier, anda akan disibukkan dengan berbagai macam pekerjaan. Selesaikan dengan cepat dan efisien. Anda juga akan bekerja sama dengan sekumpulan orang. Pastikan tidak ada yang terabaikan.

Zodiak Cinta Sagitarius : hindari cinta segitiga. Jangan sampai satu di antara kalian bertiga ada yang sakit hati. Cobalah untuk mengerti pasangan.

Pasangan Yang Cocok Berdasarkan Zodiak


Pengin lebih mengenal gimana sih karakter dirimu yang sebenernya? Atau cuma pengin tau sifat-sifat sobat dan pasanganmu? Coba cocokkan dengan tanggal kelahirannya.

Zodiak CAPRICORN : 21 Des - 19 Jan
- Lambang : Kambing Hutan.
- Sifat : Giat, ulet, agresif,pantang, mundur, bertanggung-jawab, hemat, ragu2, pesimis, setia, teliti, kritis.
- Bakat : Arsitek, dokter, diplomat, guru, ahli hukum, pengusaha.
- Jodoh : Virgo, Taurus, Libra.

Zodiak AQUARIUS : 20 Jan - 19 Feb
- Lambang : Orang menuang air dari guci .
- Sifat : Suka bergaul, cinta keluarga, halus perasaannya, tidak mendendam, sosial, , pelupa dan suka gugup, suka perdamaian, firasatnya tajam, kreatif, suka melamun dan berkhayal, sopan, tidak tamak.
- Bakat : Pelukis, pengarang, Ahli teknik, bookkeeper, sekretaris, aktor, ahli politik, angkutan, guru.
- Jodoh : Aries, Gemini, Libra, Sagitarius, Aquarius.

Zodiak PISCES : 20 Feb - 20 Maret
- Lambang : Dua Ikan.
- Sifat : Bermasyarakat, labil emosinya, meremehkan hal2 penting, pandai mengatus rumah-tangga, suka kebatinan atau agama, baik hati, suka menolong, serius, pemimpi, romantis.
- Bakat : Pengarang, penyair, penata buku, musikus, ahli ilmu jiwa, apoteker, occulist, juru rawat, perhotelan.
- Jodoh : Taurus, Cancer, Scorpio.

Zodiak ARIES : 21 Maret - 20 April
- Lambang : Domba Jantan bertanduk
- Sifat : Agresif, pantang mundur, perintis, gigih, cita2nya tinggi, gembira, optimistik, mudah marah, pemurah hati, gagah berani, keras kepala, mudah berkobar api asmaranya, tidak sabaran, kaku.
- Bakat : Pengusaha, pengarang, makelar, pemuka masyarakat, tentara, dokter, arsitek, notaris.
- Jodoh : Sagitarius, Aquarius, Gemini, Leo, Aries.

Zodiak TAURUS : 21 April - 20 Mei
- Lambang : Kerbau/banteng.
- Sifat : kuat luar biasa, pekerja keras, pesolek/ perlente, sabar tetapi kalau marah bisa mengamuk, lamban, setia, suka menyendiri., mudah tersinggung, punya kemampuan menyembuhkan secara gaib, suka menolong, simpatik, penuh kasih sayang.
- Bakat : Politikus, wartawan, aktor, dokter, pengusaha,tentara, arsitek, bankir.
- Jodoh : Libra, Virgo, Capricorn.

Zodiak GEMINI : 21 Mei - 20 Juni
- Lambang : Anak Kembar.
- Sifat : Cerdik, firasatnya tajam, mudah tersinggung, mudah sakit, banyak bicara, suka keindahan, mudah bergaul, welas asih, berwibawa, boros, cepat bosan.
- Bakat : Ahli pidato, dokter, insinyur, ahli agama, wartawan , advocat.
- Jodoh : Aries, Leo, Libra, Aquarius, Sagitarius, Scorpio.

Zodiak CANCER : 21 Juni - 20 Juli
- Lambang : Kepiting.
- Sifat : Mementingkan keluarga, suka menyendiri,halus perasaannya, mudah sedih, cerdas, pemalu, disiplin, suka mistik, pandai mengatur rumah tangga/uang.
- Bakat : Insinyur pengairan, sejarahwan, ahli keuangan,pengarang, pustakawan, aktor, hotel.
- Jodoh : Capricorn, Pisces, Taurus, Virgo, Scorpio.

Zodiak LEO : 21 Juli - 21 Agustus
- Lambang : Singa.
- Sifat : Jujur, agung, mulia , sopan santun , cerdas, cekatan, berdikari, setia, pemurah, serius dlm pekerjaan, berjiwa pemimpin, rajin, sabar, tenang, cinta keluarga, banyak teman, idealis.
- Bakat : Pemuka masyarakat, dokter, arsitek, pelukis,pengusaha,ahli permata, tentara, pekerjaan2 sebagai kuasa /pemimpin.
- Jodoh : Semua bintang, yg paling cocok Aries, Sagitarius.

Zodiak VIRGO : 22 Agustus - 22 Sept
- Lambang : Perawan
- Sifat : Teratur, disiplin, tidak suka berkhayal, keras kepala, rewel dlm berpakaian, perlente, kalau jatuh cinta 100 %, bisa dipercaya, tenang, banyak teman, suka pesta.
- Bakat : Pengarang, musikus, apotheker, pengacara, pengusaha, ahli agama.
- Jodoh : Virgo, Libra, Scorpio, Capricorn, Taurus, Cancer, Leo.

Zodiak LIBRA : 23 Sept - 22 Okt
- Lambang : Timbangan
- Sifat : Halus perasaannya, suka kemewahan, adil, kurang sabar, tidak mandiri, gampang marah. menarik, anggun, artistik.
- Bakat : Wartawan, ahli kecantikan, guru, dokter, apotheker, insinyur, pilot, apotheker, insinyur, pilot
- Jodoh : Capricorn, Aquarius, Aries, Leo, Gemini, Sagitarius, Libra.

Zodiak SCORPIO : 23 Okt - 22 Nov
- Lambang : Kalajengking
- Sifat : Suka menggerutu, sombong, angkuh, cerdas, cerewet,kuat pendirian, pekerja keras, ulet, royal, suka cemburu, hangat, optimistik, penuh pengabdian.
- Bakat : Dokter, Wartawan, Ahli bangunan, perikanan, perkapalan, aktor, apotheker.
- Jodoh : Cancer, Virgo, Capricorn.

Zodiak SAGITARIUS : 23 Nov - 20 Des
- Lambang : Pemanah
- Sifat : Optimis, selalu riang, bertanggung jawab, cerdas, senang pujian, ingin maju, rajin bekerja, rela berkorban, dermawan, halus perasaannya, benci kesepian, suka humor, jujur,tulus.
- Bakat : Dokter, ahli teknik, musikus, pelukis, pengarang, pengusaha, pemimpin, guru, pengacara.
- Jodoh : Aquarius, Aries, Leo, Libra

Elemen Zodiak

Kali ini mari kita khususkan untuk membahas mengenai elemen zodiak. Apa elemen zodiak kamu? silahkan cek dalam artikel berikut ini:

Elemen Api

Mereka yang memiliki elemen ini adalah manusia yang penuh semangat, penuh inspirasi, seru, aktif dan memiliki intuisi yang sangat tajam.
Zodiak yang terkait dengan elemen api ini adalah Aries, Leo dan Sagitarius

Elemen Udara

Udara menunjukkan bahwa mereka yang berada dalam elemen ini memiliki pikiran, intelegensi dan ide yang kuat, kamu adalah orang yang memiliki konsep yang jelas dan mampu bersosialisasi dengan baik.
Zodiak yang berada dalam lingkup elemen ini adalah: Libra, Gemini dan Aquarius

Elemen Air

Orang-orang yang memiliki kecenderungan berat berada dalam elemen ini adalah mereka yang biasanya memiliki sisi emosi dan imaginasi yang kuat. Orang air adalah orang tertutup, tapi mereka cenderung menjadi orang yang sangat sayang terhadap milik mereka.
Zodiak dengan elemen air adalah: Cancer, Scorpio and Pisces

Elemen Tanah

Mereka yang terpengaruh kuat oleh elemen tanah ini biasanya merupakan orang dengan fisik yang kuat, orang-orang yang praktis dan rendah hati, dengan sensualitas yang menggoda.
Zodiak yang berada di dalam elemen tanah ini adalah: Capricorn, Taurus dan Virgo

Arti Lambang Zodiak

Lambang zodiak atau simbol zodiak merupakan salah satu unsur yang menentukan bagaimana karakter zodiak tersebut. Ini saya singgung kemarin dalam artikel unsur atau elemen zodiak. Lambang setiap zodiak berbeda-beda, dan itu bukan suatu kebetulan. Tidak dibuat asal-asalan. Tapi ada makna dan arti tersendiri dari dua belas lambang zodiak tersebut. Di artikel ini, kita akan mengupas tuntas misteri di balik lambang zodiak tersebut. Penasaran, langsung dicekidot sesuai dengan zodiak masing-masing..!

Zodiak Aries: simbol zodiak pertama

Elemen: api
Planet: Mars
Batu: amethyst, berlian
Mineral: metal
Warna: merah
Karakteristik: aktif, inisiatif, suka memimpin, mandiri, agresif, tidak sabaran, energik, pemula, asertif dan terkadang naif.

Simbol di balik Zodiak Aries: Domba jantan

Domba jantan bertanduk adalah simbol yang mewakili Aries. Simbol tersebut mengandung artian, kesuburan, agresif dan serangan, serta keberanian. Tanduk yang ada di kepala domba mewakili ambisi Aries untuk memimpin. Untuk itulah mereka terkadang keras dan tak suka dibantah.

Zodiak Taurus: simbol zodiak ke dua

Elemen: tanah
Planet: Venus
Batu: Emerald
Mineral: tembaga
Warna: hijau
Karakteristik: gigih, keras kepala, posesif, dermawan, sensual, manja, patuh

Simbol di balik Zodiak Taurus: Sapi bertanduk/ banteng

Simbol sapi bertanduk ini mewakili kekuatan, kekerasan hati, kejantanan dan kekuasaan. Pada umumnya mereka hidup sendiri, namun terkadang berkelompok. Mereka adalah sosok yang cinta damai, namun bisa seketika marah jika ada yang memancing emosinya.

Zodiak Gemini: simbol zodiak ke tiga

Elemen: udara
Planet: Merkuri
Batu: Agate (akik)
Mineral: air raksa
Warna: kuning
Karakteristik: banyak bicara, mudah beradaptasi, fleksibel, mudah berubah, bertanggung jawab, mudah bersosialisasi, hanya memandang sesuatu dari luarnya saja

Simbol di balik Zodiak Gemini: anak kembar

Simbol anak kembar dikenal sejak dahulu kala, menunjukkan adanya dua sisi dalam satu tubuh yang sama. Di mana juga melambangkan sebuah perubahan yang bisa terjadi dalam waktu yang sangat cepat, sebuah komunikasi, transaksi dan ide baru.

Transisi tercipta di dalam simbol kembar ini, dengan demikian si empunya zodiak sangat mudah berubah dan beradaptasi terhadap hal atau sesuatu yang baru.[break]

Zodiak Cancer: simbol zodiak ke empat

Elemen: air
Planet: Bulan
Batu: mutiara, opal
Mineral: perak
Warna: putih, kuning
Karakteristik: lembut, kolot, perasa, tertutup, keibuan, suka merenung

Simbol di balik Zodiak Cancer: Kepiting

Kepiting adalah binatang yang berjalan miring, demikian simbol ini melambangkan zodiak Cancer yang memiliki kecenderungan sikap yang sangat berbeda dan unik. Mereka selalu menyelesaikan masalah dengan caranya sendiri. Tergolong orang-orang yang melindungi diri sendiri, egois, sensitif dan tertutup. Mereka tak begitu suka akan perubahan, dan merasa nyaman dengan lingkungan yang sudah ada sejak lama.

Zodiak Leo: simbol zodiak ke lima

Elemen: api
Planet: Matahari
Batu: ruby
Mineral: emas
Warna: oranye, emas
Karakteristik: murah hati, suka menolong, perhatian, aktif, hangat, terbuka dan suka memerintah

Simbol di balik Zodiak Leo: Singa

Singa disebut-sebut sebagai raja hutan yang ditakdirkan menjadi pemimpin, demikian pula disimbolkan, karakter mereka yang bernaung di bawah zodiak Leo suka memerintah dan tak suka dikalahkan. Keberanian menjadi salah satu karakter dirinya, kekuatan dan kekuasaan selalu ada di dalam benak Leo.

Zodiak Virgo: simbol zodiak ke enam

Elemen: tanah
Planet: Merkurius
Batu: safir
Mineral: air raksa
Warna: biru
Karakteristik: analitik, cerdas, kritis, suka menolong, teliti, pendiam

Simbol di balik Zodiak Virgo: Wanita

Virgo dilambangkan oleh wanita perawan, di mana karakteristik dasarnya adalah sosok pemalu, lembut, bijaksana, dan alami. Mereka memiliki kecenderungan lebih suka hidup sendiri.[break]

Zodiak Libra: simbol zodiak ke tujuh

Elemen: udara
Planet: Venus
Batu: berlian
Mineral: tembaga
Warna: Hijau
Karakteristik: memiliki jiwa sosial yang tinggi, baik hati, mudah bergaul dan disukai, artistik, berwibawa, diplomatik

Simbol di balik Zodiak Libra: Timbangan

Timbangan, alat yang digunakan untuk mengukur berat suatu benda. Dipercaya bahwa simbol ini merupakan lambang dari keseimbangan, keharmonisan dan keadilan. Mereka adalah sosok yang cinta damai dan hidup dalam lingkungan yang stabil.

Zodiak Scorpio: simbol zodiak ke delapan

Elemen: Air
Planet: Mars
Batu: topaz, opal
Mineral: besi
Warna: ungu
Karakteristik: penuh gairah, posesif, fokus, sangat menggebu-gebu, memiliki rasa ingin tahu yang besar

Simbol di balik Zodiak Scorpio: Kalajengking

Scorpio adalah binatang yang mematikan dan memiliki senjata di ekor dan di kedua tangannya. Mereka adalah sosok yang penuh emosi dan pendendam. Mereka juga sosok yang berani dan penuh kekuasaan.

Zodiak Sagittarius: simbol zodiak ke sembilan

Elemen: api
Planet: Jupiter
Batu: topaz
Mineral: timah
Warna: Hijau Turquoise
Karakteristik: optimis, antusias, jujur, pendiam, mandiri, bertanggungjawab, blak-blakan, petualang sejati

Simbol di balik Zodiak Sagittarius: Archer/ pemanah

Archer yang ada di dalam simbol Sagittarius ini adalah sosok Centaur, makhluk kuno setengah manusia dan berbadan kuda. Menunjukkan bahwa mereka adalah makhluk emosional yang penuh gairah, berani, bijaksana, dan selalu bergerak maju.[break]

Zodiak Capricorn: simbol zodiak ke sepuluh

Elemen: Tanah
Planet: Saturnus
Batu: onyx, amber
Mineral: Timah
Warna: Cokelat
Karakteristik: kolot, bijaksana, berambisi, konstan, disiplin, berhati-hati

Simbol di balik Capricorn: kambing jantan

Simbol kambing jantan ini melambangkan keras kepala yang luar biasa, mereka cenderung egois dan nyaman hidup sendiri. Mereka adalah sosok yang tertutup dan jarang berbagi perasaan dengan orang lain. Mereka memiliki gairah dan ambisi untuk selalu mencapai posisi puncak dan mendapat yang terbaik.

Zodiak Aquarius: simbol zodiak ke sebelas

Elemen: udara
Planet: Uranus
Batu: Amethyst
Mineral: Uranium
Warna: Biru Langit
Karakteristik: mandiri, opini keras, idealis, pendiam, ramah, cerdas

Simbol di balik Zodiak Aquarius: pembawa air

Simbol pembawa air adalah sosok yang sangat alami dan sangat spiritualis. Mereka adalah sosok dewasa yang cinta damai. Orientasi mereka adalah kemajuan dan perkembangan, untuk itu mereka adalah orang-orang yang gemar belajar dan sangat cerdas.

Zodiak Pisces: simbol zodiak ke duabelas

Elemen: air
Planet: Neptunus
Batu: Giok/ koral
Mineral: timah
Warna: Biru laut
Karakteristik: memiliki intuisi yang tajam, simpatik, sensitif, lembut, mudah dipengaruhi

Simbol di balik Zodiak Pisces: ikan

Pisces disimbolkan oleh dua ikan yang berenang berlainan arah. Simbol tersebut melambangkan karakter Pisces yang selalu bimbang dan tak mudah mengambil suatu keputusan. Namun mereka adalah orang yang sangat terbuka dan mudah menerima masukan atau kritik dari luar.

Sejarah Zodiak

Simbol untuk planet, zodiak signs, aspects, dan lain-lain yang dipakai didalam astrologi itu sebagian besar diambil dari manuskrip kuno Yunani. Misalnya untuk planet-planet yang ditemukan diawal-awal, simbol mereka dulunya dipakai untuk merepresentasikan dewa-dewi yang diasosiasikan dengan planet-planet tersebut. Dan rata-rata, simbol yang dipakai itu berkisar di empat simbol ini (walau enggak selalu):
a) bulatan - jiwa yang suci
b) sabit - pikiran
c) salib - materi/fisik
d) panah - aksi/arah tujuan

Sementara untuk planet yang baru ditemukan di akhir, kayak Uranus, Neptunus, Pluto, juga asteroid terbesar - Ceres, Pallas, Juno - mereka dikasih simbol oleh astronomer yang menemukan mereka (walau enggak semuanya juga).

Nah, kalau simbol untuk zodiac sign, mereka diambil dari lambang masing-masing zodiak. Lambang zodiak itu sendiri diambil dari bentuk konstelasi/rasi-nya di langit. Soal gimana mereka bisa ngeliat bentuk dari rasi itu, itu rahasia imajinasi yang nemu.. Rahasia imajinasinya Ptolemy dkk, hehe.

Zodiak Aries ♈ - lambang Aries domba, simbol diambil dari tanduknya. Aries diidentifikasikan dengan domba emas yang pernah dikorbankan untuk Zeus setelah berhasil menyelamatkan Phrixus

Zodiak Taurus ♉ - lambang Taurus banteng, simbol diambil dari tanduknya juga. Taurus diidentifikasikan dengan Zeus yang pernah berubah bentuk jadi banteng untuk menarik perhatian seorang putri

Zodiak Gemini ♊ - lambang Gemini si kembar, simbol diambil dari dua orang (dua garis) yang berdiri sejajar. Gemini diidentifikasikan dengan Castrol & Pollux, saudara kembang dari Helen of troy

Zodiak Cancer ♋ - lambang Cancer kepiting, simbol diambil dari capitnya. Cancer diidentifikasikan dengan kepiting yang dikirim Hera untuk membantu Hydra merawan Heracles.

Zodiak Leo ♌ - lambang Leo singa, simbol diambil dari kepala dan rambutnya itu. Leo diidentifikasikan dengan singa yang dibunuh oleh Hercules

Zodiak Virgo ♍ - lambang Virgo si perempuan perawan, simbolnya itu seperti organ intim perempuan dengan ekor yang nutupin organnya itu. Virgo diidentifikasikan dengan Astraea yang pada awalnya turun untuk kebaikan, tapi makin lama dia makin melanggar hukum, akhirnya ia ditaruh Zeus di langit

Zodiak Libra ♎ - lambang Libra timbangan, simbolnya itu merefleksikan keseimbangan. Libra diidentifikasikan dengan timbangan yang dibawa Astraea

Zodiak Scorpio ♏ - lambang Scorpio kalajengking, banyak yang percaya simbolnya itu seperti organ intim laki-laki. Scorpio diidentifikasikan sebagai kalajengking yang dikirim oleh Artemis dan ibunya untuk deal dengan Orion

Zodiak Sagittarius ♐
- lambang Sagittarius centaur pemanah, simbol diambil dari panahnya. Sagittarius diidentifikasikan dengan centaurus Chiron yang berubah jadi kuda untuk kabur dari istrinya yang pencemburu, Rhea

Zodiak Capricorn ♑ - lambang Capricorn kambing laut, simbol V diambil dari jenggot kambing, dan ekornya diambil dari ekor ikan. Capricorn diidentifikasikan dengan kambing yang menyusui bayi Zeus

Zodiak Aquarius ♒
- lambang Aquarius pembawa air, simbol diambi dari aliran air. Aquarius diidentifikasikan dengan Ganymede, perempuan yang pernah membuat Zeus jatuh cinta

Zodiak Pisces ♓ - lambang Pisces dua ekor ikan, simbol diambil dari dua ekor ikan yang berenang berbeda arah. Pisces diidentifikasikan dengan Aphrodite & Eros yang bertransformasi untuk menghindari monster Typhon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar